Rabu, 06 April 2011

LPI rangkul Real Madrid

http://sukroncilacap.files.wordpress.com/2011/04/logo-lpi.jpgLetter of Intent (Surat Hasrat, red) mengenai kerjasama sekolah sepakbola tersebut diteken oleh Ketua Ketua Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Prof. Toho Cholik Mutohir dan Direktur Jenderal Yayasan Real Madrid Julio Gonzalez Ronco.

Penandatanganan berlangsung di kantor Yayasan Real Madrid di Stadium Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (4/4/2011), disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol Adiyatwidi Adiwoso.


Surat Hasrat mencakup kerjasama penyelenggaraan sekolah sepakbola berbasis sosial di Indonesia dan di dalamnya disepakati langkah-langkah mewujudkan sekolah sepakbola tersebut.

Rencananya sekolah-sekolah sepakbola tersebut akan dibuka mulai 2012 di beberapa kota di Indonesia, antara lain Banda Aceh, Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, dan Jayapura, ditujukan khusus bagi anak-anak yang membutuhkan dukungan untuk maju dan melanjutkan pendidikannya.

Dengan demikian program ini tidak hanya akan berfungsi sebagai ajang mencari bakat, tetapi lebih dari itu nilai-nilai hidup anak Indonesia diharapkan juga dapat ditingkatkan melalui pembinaan team work, peningkatan prestasi belajar, peningkatan standar kesehatan, dll.

Penandatanganan kerjasama antara Liga Pendidikan Indonesia dengan Yayasan Real Madrid ini merupakan langkah pertama yang sangat esensial bagi terwujudnya sekolah sepakbola sosial Real Madrid di Indonesia.

"Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan persepakbolaan Indonesia," demikian keterangan KBRI Madrid kepada detikcom.

Sebelumnya Real Madrid telah membuka sekolah-sekolah sepakbola sosial bagi anak-anak di seluruh dunia. Sekolah sepakbola ini bersifat sosial dan non-profit, bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk mencintai sepakbola, meningkatkan kualitas hidup dan mendorong prestasi pendidikannya.

Hingga saat ini telah terdapat sekolah sepakbola sosial Real Madrid di beberapa negara Afrika, Timur Tengah, Eropa Timur, dan Amerika Latin, dan kini mulai dibuka di beberapa negara Asia.

Bagaimana dengan ISL buatan NH dan NB ???

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys