Kamis, 24 Maret 2011

Lawan PSSI, Cuma dengan Revolusi

imageSaleh Mukadar menilai, cara melawan incumbent PSSI harus melalui jalan revolusi. Pasalnya, orang di dalam otoritas tertinggi sepak bola nasional itu, sudah menghalalkan segala cara buat mempertahankan statusnya.

“Sepak bola Indonesia akan menjadi apa kalau masih saja diurus orang yang kurang moralnya. Seharusnya, organisasi olahraga paling tinggi moralnya di antara organisasi apapun di dunia, karena menjunjung tinggi fair play dan sportivitas,” ujar Saleh kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (23/3).

“PSSI sudah menghalalkan segala cara untuk mempertahankan tujuannya. Dan satu-satunya jalan melawannya hanya dengan cara revolusi,” tambah Saleh.

Merespon banyak pihak yang belum juga mendapat undang kongres dari PSSI, Saleh mengatakan, dirinya sudah menebak sejak awal. Banyak cara yang akan dilakukan incumbent PSSI agar bisa mempertahankan statusnya. “Ya ini cara-cara mereka untuk mendapatkan tujuan. Saya dan kawan-kawan akan tetap datang ke kongres nanti.”

“Banyak cara yang mereka lakukan, salah satunya membuat Peraturan Organisasi. Padahal sudah jelas FIFA meminta agar PSSI menjalankan kongres sesuai Statuta FIFA dan Standar electoral Code, jadi buat apa PO. Apapun akan dilakukan agar bisa mempertahankan status quo,” pungkas Saleh.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys