Kamis, 24 Maret 2011

Karate: Harapan Tinggi Nomor Kata

image
Cabang karate, yang menjadi salah satu andalan tuan rumah di SEA Games 2011, diagendakan menjalani uji coba ke Italia pada 14-28 Maret untuk mengikuti kompetisi Italy Open. Usai dari benua Eropa, para karateka nasional juga akan dikirimkan beruji coba ke Cina. Rencananya, para atlet juga akan dikirim berlatih di Jepang.
Di SEAG mendatang, nomor kata (seni) tetap menjadi andalan untuk mengulangi prestasi di Laos 2009 dengan dua emas melalui kata putra perseorangan dan tim kata putra.
“Saya merasa sudah sangat siap untuk tampil di SEAG, baik di nomor kata perseorangan dan kata beregu. Kami hanya mengharapkan untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia di negeri sendiri,” ujar Faisal.
Faisal pun akan tetap turun di nomor perseorangan karena ia merupakan peraih emas di Laos 2009 dan perunggu Asian Games Guangzhou 2010 di nomor yang sama.
Di nomor beregu, Faisal tetap tampil bersama skuad peraih emas dua tahun lalu, Fidelys Lolobua dan Aswar. Kekompakan trio ini pun tak perlu diragukan lagi karena Fidelys dkk. telah bersama sejak 2006 dan mereka telah sarat pengalaman tanding di berbagai ajang.
“Kami mengharapkan bisa menghadapi para pemain dunia pada kompetisi di Italia itu,” tutur Faisal.
Harapan tersebut bukan tanpa alasan karena menjajal kemampuan dengan para pemain hebat tentu saja akan mematangkan kualitas dan mental tanding para karateka nasional.
Apalagi lawan terberat Indonesia di kelas kata hanya Vietnam dan Malaysia. Oleh sebab itu, persiapan yang tinggal menyisakan waktu kurang dari sepuluh bulan ini wajib digunakan sebaik mungkin.
"Kami akan tampil maksimal di Italia karena pesertanya hampir berasal dari seluruh dunia. Semoga kami bisa mencapai final," tutur Faisal.

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys